HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Wajah dan Karakter

Posted by Fisiognomi pada 10 Mei 2010

Selama berabad-abad orang mencoba memahami aspek watak seseorang dengan melihat wajah. Bangsa Cina Kuno percaya, wajah adalah cerminan semangat batin. Tetapi masih ada aspek dari wajah yang membuat kita bisa menilai motif atau watak seseorang, antara lain:

BENTUK WAJAH

Wajah Bulat: orang dengan wajah bulat dianggap berkepribadian emosional dan mungkin sensitif dan perhatian. Pria berwajah bulat kemungkinan punya fantasi seksual yang sangat kuat dan menyukai hubungan jangka panjang yang stabil.

Wajah Persegi: wajah persegi dikaitkan dengan api dan mungkin tampak agresif, ambisius atau menguasai. Berpikiran tajam, analitis dan tegas.

Wajah Segitiga: secara tradisional dikaitkan dengan tubuh kurus dan persuasi intelektual. Ahli baca wajah Cina mengaitkan wajah ini dengan kreativitas dan sensitivitas, serta berdarah panas atau mudah marah.

Wajah Oblong: wajah tipe oblong dikatakan sangat praktis, metodik dengan kecenderungan kerja berlebihan. Fisik berotot atau atletis dan sebagian di antaranya narsism (kecintaan pada diri sendiri) dan dapat menyebabkan masalah dalam hubungan.


Selain dari bentuk wajah, harus dilihat pula bagian-bagian utama wajah, seperti berikut:

Rambut: menggambarkan ketahanan dan kekuatan secara keseluruhan. Rambut halus, kecil dan lembut menunjukkan sensitif dan juga kemungkinan berfisik lemah, terutama jika bentuk tubuh juga ramping. Rambut tebal menunjukkan keberanian dan kegigihan dalam hidup.

Dahi: dahi lebar menandakan kepandaian dan kepraktisan, idealistis dan punya banyak ide. Dahi tinggi bulat dan dalam menggambarkan idealisme tapi dengan fokus pada persahabatan yang kuat. Dahi datar mengindikasikan seseorang yang pragmatis, logis dan mengungkapkan diri mereka lewat fakta. Dahi besar menunjukkan pemimpi, seseorang yang perlu rencana aksi tegas untuk meraih ambisi.

Dahi sempit dianggap penghambat dalam penyelesaian tugas. Dahi dangkal dengan garis rambut rendah mungkin menyebabkan banyak hambatan pada sukses karir. Dahi menonjol menunjukkan kecerdasan tinggi jika garis rambut tidak terlalu sempit.

Alis: menggambarkan reputasi dan temperamen. Alis halus atau lemah menunjukkan orang yang kurang tegas dan kadang kurang percaya diri. Alis tebal tegas dan cenderung punya kepribadian yang kuat. Alis yang menyatu menunjukkan kepribadian yang intens, yang rentan cemburu dan posesif. Kemungkinan orang ini banyak berpikir yang menunjukkan kepribadian introspektif.

Hidung: hidung ideal berbentuk tinggi, lurus, dan ujung berdaging dengan sedikit melebar melindungi lubang hidung. Ujung hidung berdaging menunjukkan kepribadian hangat, kebaikan dan empati yang dalam dengan orang lain. Mereka menetapkan standar tinggi untuk diri mereka dan berperilaku baik.

Ujung hidung yang terlalu besar cenderung keras. Semakin besar ujung hidung, perilakunya semakin keras. Hidung seperti paruh burung menunjukkan berkemauan keras, mandiri dan giat.

About these ads

2 Tanggapan to “Wajah dan Karakter”

  1. [...] Wajah dan Karakter [...]

  2. [...] Wajah dan Karakter [...]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 102 pengikut lainnya.