HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Rumah Arah Matahari Terbit Belum Tentu Membawa Keberuntungan

Posted by Fisiognomi pada 17 Juni 2010

Biasanya ketika akan membeli rumah, pertimbangan utama seseorang adalah ke mana arah hadap rumah tersebut. Banyak orang memilih arah matahari terbit dengan alasan sinar ultraviolet cahaya pagi lebih menyegarkan dan menyehatkan badan daripada cahaya siang atau sore. Karena itu rumah dengan arah hadap timur, atau dengan sedikit sudut simpangannya asalkan masih terkena matahari pagi, banyak diminati konsumen.

Sesungguhnya rumah arah matahari terbit bukanlah patokan utama sebagai rumah yang membawa keberuntungan dari segi feng shui atau hong shui. Tidak selalu rumah arah hadap Timur, termasuk pintu utamanya, baik untuk setiap orang. Dalil feng shui mengatakan setiap orang memiliki arah keberuntungannya sendiri-sendiri. Ada orang yang cocok menghadap arah Barat. Ada pula yang memiliki arah bagus Timur Laut, dan sebagainya.

Ilmu feng shui—pengetahuan yang mempelajari keselarasan dan keseimbangan antara manusia dengan alam—sudah mempunyai rumus tertentu tentang arah hadap rumah dan pintu masuk utama, termasuk sektor-sektor bagus/buruk dalam rumah. Rumus tersebut disesuaikan dengan kua kepala keluarga atau pencari nafkah utama. Kua adalah angka pribadi yang diperoleh berdasarkan tahun kelahiran seseorang.

Namun yang digunakan bukan kalender Masehi seperti yang kita kenal sekarang, melainkan kalender Hsia. Untuk itulah sebelumnya harus diperiksa kapan jatuhnya Tahun Baru Imlek. Biasanya Imlek berlangsung pada pertengahan Januari hingga akhir Februari setiap tahunnya. Soalnya, beda sehari saja dengan Imlek, maka segala hitungan akan berubah.


Dua Kelompok

Angka kua dibagi menjadi dua kelompok. Angka kua 1, 3, 4, dan 9 termasuk kelompok Timur. Angka kua 2, 5, 6, 7, dan 8 termasuk kelompok Barat. Arah bagus kelompok Timur adalah Utara, Selatan, Timur, dan Tenggara, sedangkan arah buruknya Barat, Barat Daya, Barat Laut, dan Timur Laut. Sementara arah bagus kelompok Barat adalah Barat, Barat Daya, Barat Laut, dan Timur Laut, dengan arah buruk Utara, Selatan, Timur, dan Tenggara. Angka kua kelompok Timur tidak cocok dengan kelompok Barat. Begitu pula sebaliknya.

Meskipun arah bagus seseorang adalah Barat atau Barat Daya, ia bisa juga mempunyai rumah dengan arah hadap Barat Laut atau Timur Laut. Yang penting masih dalam kelompoknya. Di luar kelompok itu baru dikatakan arah hadapnya tidak sesuai dengan kua.

Menurut feng shui setiap individu memiliki empat sektor/arah/sudut bagus dan empat sektor/arah/sudut buruk. Empat pengaruh baik itu adalah pada bidang Sheng-chi (kemakmuran), Tian-yi (kesehatan), Yan-nian (keharmonisan), dan Fu-wei (perkembangan). Sementara empat pengaruh buruk adalah pada bidang Ho-hai (sial), Wu-gui (hilang kebahagiaan), Liu-sha (sakit), dan Jue-ming (kehancuran).

Sebaiknya sebelum memilih rumah Anda harus memperhatikan lingkungan sekitar rumah. Ada beberapa tempat yang tidak cocok untuk rumah karena tempat-tempat seperti itu menimbulkan pengaruh negatif bagi penghuninya. Di antara simpang tiga, pepohonan atau tiang yang menghalangi pintu, menghadap ke kuburan, dekat tempat pembuangan sampah, di bawah bentangan kabel listrik, di samping rel kereta api, dan mengarah ke cerobong pabrik, misalnya, merupakan lokasi-lokasi yang tidak direkomendasi feng shui.

Demikian juga tanah yang tidak beraturan, menurun ke belakang, atau mengecil ke belakang. Rumah demikian dianggap mengurangi kemakmuran dan menyebabkan kesehatan penghuni rumah semakin mundur. Rumah yang berdimensi feng shui adalah meninggi ke belakang dan mengantong (bagian belakang lebih lebar daripada bagian depan).

Bentuk bangunan pun harus diusahakan sederhana dan beraturan. Sebaiknya berbentuk persegi empat. Bangunan berbentuk demikian mudah dicari titik tengahnya, sebagai perhitungan feng shui untuk menyelaraskan bagian-bagian rumah dengan seluruh penghuninya.


Ibarat Tubuh

Di kota-kota besar, feng shui untuk rumah hunian sangat berbeda dengan feng shui untuk kantor atau tempat berdagang. Ruang dalam sebuah rumah hunian merupakan dasar kehidupan bagi penduduk kota. Di ruang inilah pendistribusian energi chi (qi) dilakukan kepada para penghuni rumah tersebut. Chi adalah energi kehidupan atau napas kosmik yang ada di bumi. Chi dapat bersifat baik atau buruk kepada kita, tergantung dari penataan rumah yang kita lakukan.

Chi yang baik dipercaya dapat mengembangkan usaha atau karir seseorang. Sebaliknya, chi yang buruk, misalnya karena pengaturan ruang dalam sebuah rumah hunian kurang baik, dapat menimbulkan banyak keruwetan (karir mandek, usaha tidak berkembang, kesehatan menurun, dsb).

Feng shui rumah yang buruk pun dapat berakibat fatal. Selain menghalangi penghuni rumah untuk mengembangkan kreasi dan bisnis, chi buruk menimbulkan rasa tertekan, cepat gelisah, mudah marah, dan ketidaktenangan. Inilah yang disebut ketidakseimbangan hidup.

Bahkan, meskipun keadaan dan tata letak tanah sudah cukup baik dan memadai, hal tersebut tidak akan banyak menolong. Karenanya, sesuai dengan pandangan feng shui di daerah perkotaan, chi di ruang dalam suatu bangunan sangat penting keberadaannya.

Feng shui juga memandang rumah ibarat tubuh. Bila sebuah rumah rusak, ini sama halnya dengan sel-sel tubuh manusia yang tidak berfungsi baik. Dengan demikian, akan menimbulkan banyak rintangan dan keruwetan. Hal ini seharusnya tidak perlu terjadi, kalau saja kita memahami bagaimana mengatasinya dengan cara yang baik dan tepat.

Chi yang telah menjadi rusak, sebenarnya dapat ditanggulangi dengan membuat keseimbangan. Bila chi mengalir dengan lancar, dari lorong sampai ke kamar tidur, maka kita akan mendapatkan kembali pengaruh yang baik.

Pintu utama dan jendela merupakan “mulut” dan “hidung” dari sebuah rumah. Chi akan masuk ke ruang dalam melalui pintu, jendela, dinding, penyekat ruang, lorong, sudut rumah, vas bunga, perabotan, dsb, lalu mengisi ruang yang kosong. Di sinilah penghuni rumah memperoleh chi yang sehat dan seimbang, yaitu chi yang tidak terlalu kuat tapi juga tidak terlalu lemah.

Tentu saja, untuk memperoleh chi demikian, ukuran pintu/jendela harus seimbang dengan bangunan rumah. Tempat masuk yang kecil, seperti halnya mulut manusia yang kecil, tidak akan memadai dalam menyerap chi. Dengan demikian, akan merugikan penghuninya dalam hal kesehatan, keberuntungan, dan kebahagiaan.

Sebaliknya, bila ukuran pintu/jendela terlampau besar, chi yang masuk akan sangat melimpah. Kesehatan, keberuntungan, dan kebahagiaan penghuni rumah pun tidak akan bagus.

Sebenarnya, dalam feng shui sudah ada pedoman tentang ukuran tanah, pintu, jendela, perabotan, dsb. Para pakar menyusunnya ke dalam delapan dimensi. Masing-masing terdiri atas empat dimensi menguntungkan dan empat dimensi merugikan.

Empat dimensi menguntungkan mencakup kekayaan, kehormatan, kekuasaan, dan sumber daya. Sedangkan empat dimensi merugikan mencakup sakit, perpecahan, bencana, dan kerugian/kecelakaan. Dimensi mana yang kita peroleh, biasanya tergantung dari ukuran suatu benda. Jika kita mendapat salah satu dimensi yang menguntungkan, tentulah tidak menjadi masalah. Namun bila jatuh pada “sakit” atau “bencana”, ini yang harus diwaspadai.

Biasanya, untuk mengetahui hal-hal demikian feng shui menyediakan tabel khusus. Bahkan, di pasaran banyak dijual penggaris atau rollmeter feng shui. Ukuran yang baik dan buruk dapat dilihat dengan menggunakan alat itu.

Seandainya pintu rumah Anda terlampau besar/kecil, bukan berarti Anda harus mengganti pintu tersebut. Terlalu sayang rasanya jika harus mengeluarkan uang lagi, bukan?

Solusi feng shui mengajarkan, pintu yang berukuran terlampau besar dapat dinetralisasi dengan menggantungkan kelenengan atau genta feng shui di bagian depan. Hal ini untuk membuyarkan aliran chi yang terlalu kuat dan membahayakan. Bagi pintu yang terlampau kecil, penangkalnya berupa cermin feng shui yang digantungkan di atas daun pintu. Ini dikiaskan, orang yang melihatnya akan menganggapnya jauh lebih besar dan luas.

Dari keseluruhan bagian luar bangunan, memang pintu utama dianggap bagian terpenting. Sedangkan pada bagian dalam, yang dianggap terpenting adalah kamar tidur utama, dapur, dan tangga. (Djulianto Susantio)

About these ads

65 Tanggapan to “Rumah Arah Matahari Terbit Belum Tentu Membawa Keberuntungan”

  1. JP said

    Sekarang ini, rata2 developer mengatur letak rumah dgn arah dominan utara selatan. Bgmn dengan orang kelompok barat bila terlanjur membeli rumah tsb? Untuk lokasi dan arah hadap pintu utama, apakah tetap mengikuti arah angka kua ? Atau arah energi rumah ?

    • Fisiognomi said

      Jalani dulu saja apa yg sudah ada. Jangan buang2 duit. Bila dlm bbrp waktu memang rezeki (usaha atau karier) tidak berkembang, arah hadap pintu utama saja yg diubah.

  2. monik said

    salam hormat, saya shio babi 16 agustus 71, suami shio naga 16 maret 1976, kami berniat pindah rumah di daerah perumahan, rumah kami sekarang menghadap selatan,arah hadap mana yang cocok untuk
    kami tinggalin nanti.terima kasih

    • Fisiognomi said

      Biasanya ditekankan pada pencari nafkah utama. Di sini wanita masuk kelompok Timur, pria masuk kelompok Barat. Selatan bagus utk wanita. Menurut saya yg penting rumah rapi dan sehat. cukup matahari, cukup angin, dsb.

  3. melvin said

    Salam hormat. Saya kepala keluarga, shio naga api. Saya lagi membangun rumah. Yang ingin saya pertanyakan, pintu rumah saya sebaiknya menghadap mana? Saat ini design rumah, pintu menghadap selatan atau pintu menghadap timmur, apakah itu baik untuk saya dan keL? Mohon sarannya. Terimakasih.

    • Fisiognomi said

      Beberapa artikel yang berhubungan dengan rumah, sudah saya posting di sini. Begitu pula cara mencari angka kua. Untuk melengkapinya lihat ‘Primbon’, klik ‘Ramal Ba Zi’. Jawaban ini juga saya tujukan untuk bbrp penanya lain. Tks.

  4. lilah said

    Salam hormat,saya baru beli rumah pintu utama hadap utara samping barat lokasi di hok,suami saya 12-06-1968,saya 2-302-1975..sedangkan rumah yang sekarang saya tempati hadap timur,katanya rumah yg baru di beli tidak cocok buat saya jadi mau saya jual tapi belum laku juga,saya bingung mana yang lebih cocok .

    • Fisiognomi said

      Menurut fengshui memang rumah baru arahnya tidak cocok buat suami dan isteri. Rumah lama lebih cocok. Silakan lihat tulisan ‘Arah Baik dan Arah Buruk” dan ‘Cara Menghitung Angka KUA’.

  5. budy said

    salam hormat, sy seorang kepala keluarga, kelahiran 10 des 1976 sedang istri 20 sept 1970, jika ingin membangun atau membeli rumah, sebaiknya pintu menghadapa arah mana yang terbaik??? mohon pencerahannya..terima kasih sebelumnya

  6. dhani said

    Salam hormat…. saya mau beli rumah hadap utara, kira-kira bagus tidak buat kesejahteraan, keharmonisan & kekayaan keluarga saya ? Saya 06 juni 1976, suami 18 feb 1969. Apabila arah itu tidak baik sebaiknya pintu rumah menghadap kemana ? Terimakasih

  7. sulhan said

    salam hormat…
    saya rencana beli perumahan. saya kelahiran 13-11-79 dan istri 20-07-81. gimana baiknya hadap pintu utamax itu rumah. krn rumah inikan sudah dibangun. tolong saranx. tq

    • Fisiognomi said

      Untuk suami arah bagus Utara, Selatan, Barat Laut, Barat. Untuk isteri Timur Laut, Tenggara, Timur, Barat Daya. Memang ada pertentangan karena yg satu termasuk kelompok barat, satunya kelompok timur.

  8. vie said

    salam hormat pak,
    saya lahir 22 mei 1974, suami 5 oktober 1973.berarti KUA saya 7 dan suami 9,betul pak? dlm waktu dekat ini kami berencana mencari rumah yg sederhana untuk kami skeluarga dgn 2 org anak. yg ingin sy tanyakan, arah rumah/posisi pintu mana yg bagus untuk kami tempati, sedangkan KUA sy bertentangan dengan suami. sy juga bekerja/seorang karyawati. terimakasih sebelumnya pak

  9. Henny said

    Salam hormat..

    Saya lahir 4 Januari 1986 dan calon suami saya 8 Desember 1982. Kami berencana membeli rumah, sebaiknya rumah nya menghadap kemana ya pak?

    Terima kasih.

  10. Anton said

    Salam Hormat Pak,
    saya lahir 5 juli 1980 dan istri saya 28 april 1981, rumah yang akan kami tempati hadap timur, apakah bagus untuk perkembangannya? Terima kasih sebelumnya Pak.

    • Fisiognomi said

      rumah arah timur kurang bagus. apakah pintu utama juga menghadap timur? sebaiknya pintu utama diubah ke arah timur laut

      • jasinta aspasia pradnya paramita said

        Sy kelahiran 12 maret 1961 anak saya kembar namanya salma syiblilla(wanita),salman haksa (pria) dua 2 anak ini tdk pernah akur ribut terus makanya sekarang sy pisah rumahnya mereka lahir 11 April 1995.jangan kan mereka berdua terhadap saya saja anak 2 tdk pernah akur,padahal sy selalu sabar n ngalah terus ke mereka,hal kedua adalah rejeki n pekerjaan saya kenapa selama ini hanya yang kecil 2 saja kapan bisa dapat proyek yang besar ya,bahkan sudah lama saya gak ada order kebetulan pengacara,kalaupun ada rejeki dari pertolongan saudara atau teman saja yg sudah mapan dan berhasil trm ksh ya sebelumnya

  11. santi said

    suami kua 1, saya kua 9.
    saya berencana membeli rumah hadap timur laut. Sedangkan arah pintu utama tenggara. Apakah rumah itu cocok buat suami? Thanks

  12. Ady said

    Salam hormat pak,

    Saya kelahiran 14 Juni 1983 dan Istri kelahiran 31 Oktober 1988. Rumah arah kemana yang cocok untuk kita pak?

    Mohon bimbingannya?

    Terima kasih

  13. Aris Purwanto said

    Salam Hormat…
    Saya kelahiran 11 Juni 1976 dan istri kelahiran 8 April 1977, saya berencana membeli rumah hadap timur, apakah rumah itu cocok buat kami pak? Makasih.

    Salam

  14. andri said

    pak, saya lahir 6 januari 1975, rumah saya hadap timurlaut apakah cocok……terimakasih

  15. lia said

    malam bapak,
    saya lahir 24 April 1978 rumah hadap mana yg cocok buat saya? dapur sebaiknya diletakkan disektor yg tidak baik apa? jika trlanjur punya rumah hadap yg salah apa cukup cm memindahkan arah pintu utama? peletakan kolam/taman incort buat kua saya yg baik disektor mana? terimakasih

  16. hendra said

    Salam hormat pak,

    Saya lahir 4 Juni 1961, jam 23:00, KUA 3, rencana mau bangun rumah, posisi tanah saya menghadap Timur Laut, jadi yang saya akan tanyakan :
    1. Saya ini lahir termasuk unsur apa ya ? Kerbau Logam atau Tanah ?
    2. Usaha yang sekarang adalah supplyer. apakah ada usaha yg cocok utk saya ?
    3. Letak posisi pintu depan kearah mana ? apakah letak ruangan disesuaikan
    dengan letak keberuntungan KUA no.3 ? ( ruangan no. 9,1,3 dan 4 )
    Terima Kasih.

    Salam,

    Hendra.

  17. ermi said

    pak saya lahir tahun 1978 dan suami saya 1977 apakah rumah yang meng hadp timur cocok buat saya

  18. wen wen said

    Suami saya lahir tahun 78,brarti angka kua 4 ya.. Sdgkan saya 81 angka kua 5.. Sgt bertolak belakang.. Rumah yg ditempati skrg menghadap ke utara, apa efek buruk terhadap saya, dan bagaimana mengakalinya? Soalnya rumah ini mmg bagus buat suami sy, dan terbukti. Terima kasih atas petunjuknya

  19. andri said

    Pak , saya lahir 6 januari 1975 angka kua 8 arah pintu saya hadap timur laut tetapi di sektor timur gimana?

  20. juni said

    Salam. sy lahir 6.2.1976 dn telah terbeli rumah mghadap barat pd pnghujung 2008. Malangnya sjk merasmi rumah tersbut pd 2010( tetapi belum tinggal scara kekal) .. rsnya mcm2 brlaku yg tdk baik dlm hidup. Mungkin kebetulan. Apa yg harus sy lakukan selain ubah posisi pintu utama? sesuai kah utk sy letakkan cermin bertentangan pintu utama? seandainya sy harus mengubah posisi pintu utama, sy brcadang ubah ke arah utara. Rumah sy terdpt 2 pintu, pintu utama (keluarmasuk) & sliding. Sy brcadang mengekalkan posisi pintu sliding (mghadap barat) tetapi pintu utama/masuk ke arah utara. Harap dpt berikan pandangan saudara. Terima masih.

  21. Saya kepala rumah tangga lahir tgl 09-10-76 dan istri 24-4-83, saya mau bangun rumah yg terbaik untuk kehidupan yg sukses dan kebahagiaan, rumah menghadap kemana, trims sebelumnya

  22. vera said

    pak, mohon petunjuknya.
    saya kelahiran 8 feb 1980 suami saya 24 des 1981. kami tinggal di rumah tingkat yang dibawahnya dari beton dan di atas kayu. dari pintu masuk depan langsung tembus ke belakang dan berhadapan dengan wc. kalau diikuti denahnya, dari kamar 1 sampai 3 seperti bentuk L. sedangkan ukuran pintu utama kecil. ruangan tamu kecil. bentuk rumah menurun ke belakang, dari beranda turun ke ruang tamu, turun ke dapur, begitu seterusnya, sehingga ada beberapa tangga. pintu utama langsung ke tangga untuk turun. sedangkan tanah dibelakang rumah agak menurun, namun lebih lebar dari bagian depan rumah.
    saya mohon solusi yang baik menurut bapak seperti apa ?, penataan dapur dan rumah yang baik menurut fengshui bagaimana untuk bentuk rumah saya yang demikian dan unsur apa saja yang sebaiknya saya pakai di rumah sebagai hiasan, dsb. terima kasih

  23. andri ramdani said

    pak , saya lahir 19 juli 1982 saya beli rumah menghadap timur . Apakah cocok buat saya ?
    Terimakasih

  24. hendra said

    Selamat siang pak.
    Mohon pentunjuknya,
    saya lahir tahun 1985 begitu juga dengan istri saya dengan demikian kua saya 6 san istri saya 9.

    Saya sudah terlanjur membeli rumah menghadap ke utara dimana saya liat dari arah baik dan buruk di blog bapak ini dapat menyebabkan sakit2an.

    jadi pertanyaan saya, adakah cara untuk mengatasinya tanpa harus pindah rumah atau mengganti arah pintu utama, karena rumah saya merupakan kompleks perumahaan sehingga sulit untuk memindahkan arah pintu.

    terima kasih ,

  25. mega said

    sya mau tanya suami sya lahir 14-08-1987 dan sya lahir 23-01-1987 dan sya membeli rumah hadap barat kira2 bagus ap tidak menrt feng shui????

  26. dewi said

    sy mau tanya pintu rumah saya di depannya ada jendela kamar orang,kira2 bagus ga ya? trims sebelumnya

  27. nama saya eko suyanto tggl lahir 03 april 1976 kepala rumah tangga, berapa jadi hitungan kuanya menurut fengsui.masalah saya bangun rumah hadap timurselatan gimana bagus nggak rezeki nya .mohon jawaban terimmakasi sebelumnya

  28. jasinta aspasia pradnya paramita said

    Memang sich rejeki ada saja buat keluarga saya karena saya selalu bertahun tahun hidup byk orang datang menolong,itu semua saya syukuri kok,tapi kan mengingat umur sdh 50 tahun sampai umur berapa saya bisa kerja secara optimal ini saja sering sakit 2 an ya masuk angin,pusing 2,susah tidur,tolong sarannya ya,tks

  29. luluk said

    kalau saya mau pondasi buat rumah tanggal berapa yang baik pada bulan januari dan pebruari 2012 ini
    suami dan saya wetonnya sabtu pon

  30. Iwayan muliana said

    saya lahir 31 mei 1976 dan istri 31 februari 1977. bila mau bangun rumah, hadap mana yang cocok buat kami ? terima kasih suhu

  31. titi said

    salam sejahtera pak, saya kelahiran 13 september 1965 dan suami 10 november 1964, saya ingin menempati rumah kami yang telah kami tinggalkan 15 tahun, rumah tersebut rubuh, kami ada rencana membangun kembali dan rencana untuk ditempati, semula bangunan pintu utama menghadap selatan, kami ingin merubahnya menghadap timur, mana yg cocok buat kami pak, mohon sarannya, terima kasih

  32. suzie said

    Saya kelahiran 4 maret 1978 suami 11 februari 1976, anak 23 oktober 2011 berniat membeli rumah, yang bagus pintu utamanya menghadap ke arah mana ya pak? Saya, suami & anak memiliki unsur apa? Mohon penjelasan,trims.

  33. ade sakawati said

    Salam sejahtera, saya wanita kelahiran 11 januari 1984, saya mau tanya rumah hadap mana yang positif untuk saya dan anak2, saya sebagai kepala keluarganya, sebetulnya saya sdh terlanjur ambil arah selatan tapi apakah baik untuk saya rumah tersebut, dan rencana akan di buat kamar di atas dan baiknya tangga arah mana?
    Terima kasih

  34. saya lahir 27 april 1971, suami 2 februari 1971; ingin beli rumah, hadap mana yang terbagus, warna cat apa; mengingat kami sekeluarga sering sakit dan rejeki seret. terima kasih.

  35. rosalina said

    saya lahir 2 juni 1981 suami 05 februari 1981 ingin membeli rumah tapi yang ada hanya arah selatan dan utara sedangkan posisi rumah yang bagus yang mengahdap selatan, bagaimana solusinya apakah saya bisa mengambil yg hadap selatan atau lebih baik yg utara saja?secara penghasilan lebih banyak saya daripada suami.

  36. mulia said

    Saya kepala rumah tangga 01 -5-74 istri saya 28-8-83 yg mau saya tanya saya termasuk kua apa? Dan istri saya kua apa?. Lalu kl saya mau bele rumah yg cocok buat kami mengahadake arah apa? Thanks.

  37. leliani said

    Sekarang saya kepala rumah tangga 19-7-77, saya membeli rumah tua yang menghadap ke timur untuk tempat tinggal tetapi setelah saya tempati mulai dari karir agak menurun setelah itu saya menikah tak lama kemudian rumah tangga hancur, saya mengalami sakit sakitan, perpecahan dengan saudara dan karir juga ikut hancur. bersusah payah saya untuk bangkit tapi jalan gelap. apakah pengaruh tempat tinggal tersebut ada pengaruh ke karir dan kehidupan saya? Apakah ada jalan keluar nya? Thanks.

  38. saya anton sio kuda 19febwari 1990,isti saya sio ular 21 desember 1989.mau tanya letak rumah yang bagus buat kami arah mana ya

  39. Sumarsono said

    Sumarsono berkata:
    saya kepala rumah tangga ingin membangun rumah tgl lahir saya 16 Desember 1955. Kemana Pintu Utama rumah saya harus menghadap? Terimakasih

  40. Sumarsono said

    Bagaimana cara menghitung Kua yang benar.semisal tgllahir saya 16 Desember 1955?

  41. wulan said

    Pak, saya sudah membeli rumah yang di sebelah rumah saya jalan masuk mobil dan serbelah jalan tersebut ada kuburan wakaf, saya kelahiran 9 mei 1976 dan suami 29 Agustus 1976. Apakah benar rumah saya tidak hoki ya Pak… letak rumah menghadap selatan, ngantong, sekita rumah tembok tinggi jd tdk terlihat kuburan kalo dari teras…tapi dapur saya sebelahan sama kamar mandi blkg… :(, bagaimana cara mengurangi ketidakmujuran bila rumah tersebut tidak hoki Pak…

    Terima kasih banyak Pak

  42. Monica said

    Salah satu kamar di rumah kami tepat menghadap tangga naik ke lantai atas. Bagaimana mengakalinya? Apakah harus dipindah pintu kamarnya? Terimakasih.

  43. amy said

    pak, saya kelahiran 16 februari 1983 shio babi, kira2 rumah yg baik menghadap mana ya pak?

  44. Yeni Bekasi said

    Salam Hormat Pak,
    saya lahir 7 juni 1984 dan suami saya 03 November 1984, rumah yang akan kami tempati hadap timur, apakah bagus untuk fengsuinya? Terima kasih sebelumnya Pak.

  45. jonni said

    Selamat Siang Pak

    saya lahir 05 Oktober 1972 dan istri lahir 07 agustus 1977. kira-kira rumah menghadap mana yang sesuai yah Pak. saya beli rumah Type 36 menghadap barat apa cocok dengan sio saya

  46. ivan said

    Selamat Siang Pak
    saya lahir 12 november 1976 dan istri lahir 06 juli 1978, kami punya rumah menghadap utara kira kira cocok ngak yah pa

  47. ani said

    alam sejahtera …. saya mau beli rumah hadap utara, kira-kira bagus tidak buat kesejahteraan, keharmonisan & kekayaan keluarga saya ? suami 28 agustus 1980, saya 19 agustus 1981. Apabila arah itu tidak baik sebaiknya rumah menghadap kemana ? Terimakasih

  48. Mugen said

    Pak, saya berencana mau beli rumah no.4. Menurut bapak apakah rumah no.4 itu ga bagus?
    Terima kasih

  49. asri agung safitri said

    kami baru membeli rumah arahnya menghadap timur laut dan arah pintu juga menghadap timur laut.pintu rumah kami ada dua pintu utama,satu pintu untuk ruang tamu yang di depannya ada lapangan bola basket atau lapangan untuk bermain bola.yang satu lagi pintu untuk ruang keluarga sm2 menghadap timur laut dan di depan pintu ini ada pohon bambu kuning (pohon bambu ini gunanya untuk menghalangi gardu listrik karna takut anak2 bermain kesana jadi ditutupi oleh pohon bambu tersebut dan pohon bambunya sdh rindang menutupi gardu listriknya),yang saya mau tanyakan apa kah sdh cocok arah rumah kami dan pintu rumah kami tersebut,mengingat kami usaha dalam bidang jasa ketenaga kerjaan ( jasa pengaman security.sdm,ob n cleaning service).saya lahir pada hari sabtu legi shio saya shio naga.suami saya lahir jumat sore malam sabtu habis magrib (menurut orangtuamya sudah masuk sabtu paing) dan tdk cocok klo berdasarkan tanggal lahirnya sesuai ktp tgl 21 nov 1977 ( tanggal tersebut jatuh pada hari senin kliwon) shio nya shio ular.kami menikah pada hari rabu kliwon tanggal 23 maret 2011.apakah sudah cocok rumah yang kami sdh beli dan kami tempati ini utk kedepannya bwt kami.terimakasih

  50. alfindia said

    Apakah untuk tempat tinggal seperti apartement pun sama dengan rumah ? Terima kasih

  51. Master, kalau septsikten wc taruh didepan ruko,apakah boleh.tks

  52. yulia said

    Saya yulia fitri lahir tanggal 12 juli 1983 jam 02.30 dini hari.saya sorg istri sbg pencari nafkah utama,saya berangan2 mau bangun rumah,bagusnya seperti apa ya pak?arah pintu utama dan segala macamnya bagusnya gimana?terima kasih

  53. julie said

    saya julie lahir 24 Juli 1973 dan suami 1 okt 1969. saat ini kita sedang mencari rumah yg cocok untuk tempat tinggal dan usaha. dan usahanya saya yg menjalani. uang hasil usaha untuk membayar cicilan rumah. suami membantu sebagian. pertanyaan saya rumah yg arah kemana cocok buat kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 99 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: