HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Rambut dan Buluku Membawa Hoki

Posted by Fisiognomi pada 7 Desember 2008

Djulianto Susantio
Pemerhati Fisiognomi, di Jakarta

DI MATA masyarakat kuno takdir seorang manusia selalu berada di tubuhnya. Karir, kesehatan, jodoh, hoki, dsb diyakini sudah terpateri sejak seorang bayi lahir ke dunia. Namun hanya orang-orang tertentu yang mampu “membaca” keadaan ini, yang sekarang lazim disebut peramal nasib.

Bagian dari tubuh yang dianggap mampu menceritakan watak dan peruntungan seseorang antara lain adalah rambut dan bulu. Dibandingkan pria, rambut dan bulu pada wanita justru mempunyai “nilai lebih” karena sejak zaman purba hal itu banyak diteliti oleh pakar-pakar fisiognomi dari banyak suku bangsa di dunia.

Kita mulai dari yang paling atas, yakni rambut. Rambut dipandang sebagai ukuran dari daya tahan dan kekuatan diri. Memang, rambut adalah “mahkota” seorang wanita sebagaimana tampilan iklan-iklan sampo. Mode rambut dianggap dapat mempengaruhi kehidupan pribadi dan profesional seorang wanita. Akan tetapi, dalam ajaran Feng Shui Tubuh yang lebih penting adalah kualitas rambut, jumlah rambut, warna rambut, kilauan rambut, arah pertumbuhan rambut, dan keseluruhan rambut tubuh secara umum (Body Feng Shui, 2003).

Disyaratkan, rambut tidak boleh terlalu tipis atau tebal. Juga tidak terlalu keras atau lembut. Kalau terlalu banyak sama buruknya dengan terlalu sedikit. Arah pertumbuhan rambut harus dapat dikenali dengan mudah. Campuran atau kelainan merupakan aspek yang tidak menguntungkan. Warna alami rambut harus kuat, demikian pula kilauannya. Syarat lain, rambut wanita harus lebih halus dan lembut daripada rambut pria.

Menurut pakar fisiognomi China, rambut yang bagus harus subur, tumbuhnya tidak kasar, halus, tidak jarang, tidak terlalu kaku, tidak terlalu lemas, lurus, dan tidak keriting. Juga tumbuhnya tidak menutupi dahi, sementara di bagian belakangnya tidak sampai tumbuh di bagian leher (Pengatahoean Mengenal Nona-nona, tanpa tahun).

Wanita yang dahinya penuh rambut, lehernya pun penuh rambut, kendati rambut itu begitu bagus, selain membuat kurang manis wajahnya, menandakan dia tidak bisa berpikiran luas.

Wanita yang rambutnya hitam, tebal, besarnya sedang, mengkilap, tidak sampai menutupi dahi, tidak tumbuh sampai leher, menandakan kejujuran. Namun kalau dia bertabiat keras, kekerasannya berada pada jalan yang benar.

Wanita yang rambutnya tidak bisa tumbuh panjang, bisa menjadi nyonya kaya, tetapi tidak bisa mendapatkan kesenangan. Demikian menurut pakar fisiognomi China.

Dikatakan oleh pakar lainnya, rambut hitam sekali menandakan pantang menyerah, tidak gampang putus asa, dan disukai banyak orang. Kalau agak ikal berarti mudah terpengaruh, namun berotak cerdas. Kalau agak kemerahan maka kelakuannya tidak bisa diduga dan tidak suka hidup teratur, namun kehidupannya menyenangkan.

Kalau hitam lemas, maka dia tulus hati, namun pikirannya mudah berubah. Kalau hitam berkilauan, dia suka ilmu pengetahuan. Dia juga sabar namun tegas.

Rambut jarang pertanda tidak pandai menyimpan uang dan keras kepala. Rambut kaku menunjukkan pantang menyerah, tegas, dan berani. Rambut lebat berarti dia pandai bicara dan banyak akal.

Kalau rambut menutupi dahi memperlihatkan dia menderita sesuatu yang tidak ingin dikemukakannya, lagi pula wataknya cantik dan lembut meski sering tidak terlihat seperti itu. Sementara kalau menutupi pipi, dia sangat berani dan penuh keraguan, juga sering bermasalah dalam setiap jenis hubungan.

Dilihat dari sisirannya, kalau disisir dari tengah, maka dia jujur, berani, dan realistis. Disisir ke kiri menandakan kecenderungan romantis. Disisir ke belakang, tidak selalu menunjukkan perasaan yang sebenarnya, memiliki watak yang mulia, dan sangat pengertian pada anak-anak.

Menurut fisiognomi Barat, wanita yang rambutnya menutupi pelipis, kurang memiliki penalaran dan logika. Kalau garis rambutnya bulat mulus, dia mudah diajak bergaul dan didekati. Yang bikin repot adalah kalau garis rambutnya bergerigi atau tidak rata. Biasanya wanita demikian bersifat pemarah, pemberontak, dan suka merajuk.

Kita beralih ke fisiognomi Suriah. Kalau rambut tidak bisa tumbuh panjang, dia suka pada percintaan muluk tetapi sering mengalami kegagalan. Kalau amat sedikit ditambah badannya gemuk, bakal mendapat banyak rintangan dan kejadian yang menjengkelkan. Sebaliknya, kalau terlalu banyak dan badannya kurus, dia bakal menikah lebih dari satu kali. Sedangkan kalau cepat beruban, akan berpisah dengan sanak keluarga ke lain tempat atau bakal mengalami dua kali perjodohan.

Kualitas yang bagus dari rambut adalah halus, hitam, lembut, berkilau, dan sedikit ikal pada ujungnya. Ini menandakan kebahagiaan dan kemakmuran. Kalau rambut tebal, kasar, ujungnya bercabang, jarang-jarang, dan kering atau berwarna putih, dia akan menderita dan miskin. Itu kata fisiognomi India.


Alis

Dari rambut kita turun ke alis. Alis menunjukkan kreativitas, berpikir, berbicara, martabat, tabiat, reputasi, kemashuran, perasaan, daya tarik, seksualitas, dan temperamen.

Fisiognomi China, seperti halnya rambut, banyak sekali menguraikan masalah alis, mulai dari panjang/pendek, bentuk, letak, dan tebal/tipis. Semuanya memiliki arti masing-masing, sehingga kalau digabung akan mendapatkan banyak informasi.

Alis yang panjang menandakan kebahagiaan dan umur panjang. Tebal, menunjukkan vitalias, kuat, dominan, dan pelampiasan emosional. Tipis, menginformasikan kesensitifan dan daya tahan fisik yang rendah. Tinggi, mengungkapkan dia tidak mudah terkesan oleh orang lain. Rendah, memperlihatkan keramahan, mudah didekati, dan sederhana. Datar dan lurus adalah milik orang yang pemalu dan tertutup (introver) tetapi dia artistik.

Kalau lebat di pangkal dalam (dekat hidung) dan menipis di pangkal luar, dia kreatif, penuh gagasan, dan kurang disiplin. Kalau semakin tebal di ujung (pangkal luar), dia punya bakat untuk hal-hal detil.

Alis yang dipandang paling bagus berwarna hitam, bangunnya seperti busur, halus, dan tebal. Yang termasuk kategori jelek antara lain terlalu pendek sehingga tidak bisa menutupi mata. Diartikan, dia seorang picik. Kalau terlalu dekat mata, banyak godaan dan banyak mengalami pergulatan hidup. Sebaliknya, terlalu tinggi dari mata pertanda tidak bisa jadi kaya raya. Sementara kalau amat jarang, suka cemburuan.

Menurut fisiognomi Yunani, kalau alis bagian depan tidak tajam, bermakna kemauannya keras. Kalau ujung belakang tajam, memiliki perasaan halus. Kalau alis melengkung sehingga hampir menutupi seluruh mata, senantiasi bekerja dengan rahasia atau sembunyi-sembunyi dan suka dengan percintaan.

Fisiognomi Suriah lain lagi. Dinyatakan, kalau di antara dua alis melesak, dia akan pindah ke lain tempat. Kalau tulang alis tinggi, dia bertabiat keras, tidak mau mengalah pada suami, dan suka menyendiri. Terlebih kalau amat tebal, tabiatnya keras dan suka bawa maunya sendiri.

Di mata pakar India, garis alis harus jelas atau mempunyai rambut yang lembut dan tidak boleh bertemu. Kalau halus dan melengkung ke atas, akan membawa kebahagiaan. Apalagi kalau rambut alis melengkung, suaminya akan berumur panjang. Yang jelek adalah kalau bulunya amat panjang. Dia akan cepat menjadi janda. Begitu pula kalau alis mata bertemu, mempunyai rambut alis yang pendek, dan berwarna kekuningan, dia akan hidup miskin.

Turun agak ke bawah, ada bulu mata. Kalau pendek dan melengkung, energinya terbatas dan mudah takut pada situasi baru yang belum dikenal. Kalau panjang dan lurus, penuh semangat dan kekuatan. Sedangkan bulu mata yang panjang dan melengkung menunjukkan kesensualan, feminin, namun tidak murah hati. Kalau sangat lebat, dingin dan galak. Kalau melekuk ke atas secara alami, dia terlalu optimis.

Tidak kelihatan

Terlalu gondrong, kurang bagus

Rambut dan bulu, ada yang kelihatan dan ada yang tidak kelihatan. Yang tidak kelihatan terletak di bawah pusar. Rambut yang satu ini lebih penting pada wanita daripada pria. Kriterianya sama seperti pada rambut kepala. Rambut ini dapat memberi informasi tentang kesehatan, menyatakan hubungan seseorang dengan cinta, menyatakan kecerdasan, dan menjelaskan kepribadian.

Bentuk yang dianggap terbaik tumbuh menyebar mencapai tinggi kira-kira 5 cm di atas “anuan”. Bentuk demikian menyatakan seluruh sistem peredaran darah bekerja dengan baik sehingga kesehatannya pun baik. Pemiliknya lembut dan pengertian, memiliki kepribadian yang baik dan IQ tinggi. Pokoknya, dia dapat menjadi ibu yang baik.

Yang kurang bagus berbentuk seperti garis lurus ke atas. Biasanya dia pemalu dan lemah, memiliki sedikit dorongan seks dan lebih rentan terhadap penyakit. Meskipun dia senang belajar, dia tidak memiliki kecerdasan yang tinggi.

Yang juga kurang bagus, bagian kiri dan kanan berbentuk melengkung dan mendekati pusar sehingga berkesan “terlalu gondrong”. Wanita tipe ini sering kali impulsif, tidak bisa diam, tidak sabaran, dan haus cinta. Dia pun memiliki standar moral tersendiri dan biasanya menyukai pekerjaan yang agak menantang.

Berbentuk segi empat

Begitu pula kalau bagian kiri dan kanan agak lurus sehingga menyerupai segi empat. Dia terlalu bergairah, menyukai perubahan yang terus-menerus, dan jarang memedulikan orang lain. Dia pun tidak begitu cerdas namun memiliki banyak keberanian. Hanya dalam masalah keuangan, dia murah hati.

Yang sangat jarang adalah tipe “plontos” atau “botak” yang di China disebut “macan putih”. Biasanya dia tidak begitu berhasil, memiliki sedikit kesempatan dalam hubungan, sering sakit, dan kurang memiliki keberanian.

Bentuk V

Bila rada gondrong, termasuk bentuk yang netral. Dia bersifat temperamental dan mendominasi. Dia ingin mengendalikan pasangan dan anak-anak. Namun dia bertanggung jawab, dapat diandalkan, dan hati-hati. Dia pun biasanya mempunyai kesehatan yang baik.

Bentuk W

Dari rambut dan bulu saja memang kita dapat memperoleh banyak cerita tentang watak dan kepribadian, termasuk peruntungan dalam arti luas. Belum lagi dari bagian-bagian tubuh lain, termasuk bentuk dan ukuran “anuan” seorang wanita. Dalam fisiognomi, sebagaimana dunia medis, tidak ada istilah pornografi. Maka sah-sah saja kalau para praktisi fisiognomi akan memeriksa bagian-bagian tubuh tertentu. Justru yang tidak kelihatan umumnya lebih banyak memuat informasi daripada yang kelihatan.

Nah, jangan marah atau sungkan bila pasangan atau suami Anda ingin melihat apa yang tidak kelihatan itu. Dia bukan melecehkan Anda. Mungkin dia sekadar ingin menebak watak dan hoki Anda, lho.***

 

(Naskah asli. Naskah hasil suntingan dimuat di Majalah Intisari, edisi Desember 2008, halaman 46-52)

 

 


Beberapa bentuk bulu pada alat kelamin wanita

Bentuk V

Bentuk segiempat

Bentuk plontos (‘macan putih’)

2 Tanggapan to “Rambut dan Buluku Membawa Hoki”

  1. Ajier Paiyo Mpo said

    Abhi (BASRANI)…
    Yang bagaimana bagus dan enak?
    Abhi kasi info dulu, kita ini masi perjaka jadi belum tahu..hhahaha, Adoh Abhi cek lg pasti

  2. adadeh said

    Babhiii…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: