HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Mengenal Bazi

Posted by Fisiognomi pada 10 Maret 2010

Bazi (dibaca Pa Ce) boleh dikatakan merupakan seni ramalan Tiongkok yang ampuh. Bazi juga sering disebut Delapan Karakter, yang di masyarakat Barat dikenal sebagai Empat Pilar (Four Pillars).

Teknik peramalan Bazi mempelajari tentang keberuntungan langit atau manusia. Bila dipraktekkan oleh orang yang ahli memiliki tingkat akurasi di atas 90%. Praktek sejati ilmu ini sangat terlepas dari mistis. Jadi kehebatan sang ahli hanya didasarkan pada kemampuan analisisnya yang tinggi.

Bazi didasarkan pada dua elemen, batang langit (lima elemen positif/negatif) dan Cabang Bumi (12 Shio) dari Tahun, Bulan, Hari, dan Jam sehingga membentuk delapan karakter. Selain itu Bazi mendasarkan kalkulasinya pada Teori Yin dan Yang, lima elemen, pergerakan musim, dan Kalender Matahari/Hsia (solar calendar).

Contoh bagan Ba Zi yang bisa dibuat lewat situs tertentu secara gratis.

Dalam perkembangannya ternyata kemudian teknik peramalan Bazi menjadi lebih populer karena lebih dinamis, logis, revolusioner, dan menantang. Pengetahuan ini selalu disempurnakan dari generasi ke generasi.

Pada zaman Li Huo Zhong, Shio tahun kelahiran dipakai untuk menggambarkan karakter/elemen seseorang. Kemudian Xu Zi Ping membuat perubahan yang revolusioner sehingga menghasilkan analisis yang sangat akurat, yakni menggunakan kalkulasi batang langit harian sebagai karakter elemen seseorang. Misalkan seorang anak yang dilahirkan pada 01 Maret 2003, pilar harian tersebut adalah Kwai You (batang langit: air negatif dan cabang bumi: ayam), maka elemennya adalah AIR NEGATIF.

Kemudian dengan menganalisis antar hubungan elemen berdasarkan musim (bulan kelahiran), lokasi dan bintang/kejadian dapat diketahui apakah anak tersebut elemen air negatif yang kuat atau lemah. Dengan menggabungkan analisis antara Bazi dan Periode keberuntungan (per 10 tahunan) dapat diramalkan kapan kejadian-kejadian, baik keberuntungan maupun kemalangan dari aspek hubungan (perkawinan bahagia atau tidak, jumlah anak baik lelaki maupun perempuan), karakter, karir (pekerjaan apa yang cocok), kesehatan, kesejahteraan (pada usia berapa mulai berjaya),dsb.

Dengan Bazi manusia dapat menyelidiki potensi dan misteri yang melingkupinya hanya melalui data kelahiran. Melalui perhitungan Bazi dapat diketahui perputaran siklus nasib pada beberapa aspek penting kehidupan seperti keluarga, sahabat, hubungan, kekayaan, kemashuran, peluang, karir, bisnis, kemitraan, dan hampir semua aspek kehidupan penting lainnya. Meskipun tidak mungkin menghindar dari berbagai masalah yang dihadapi, namun dengan mengetahui masalah yang bakal timbul manusia dapat memilih jalan/langkah yang paling sesuai untuk meminimalisasi efek buruk yang terjadi.

Contoh bagan Bazi:

70 Tanggapan to “Mengenal Bazi”

  1. tom said

    Tolong dong saya di kasih tau. Saya elemen apa?

  2. Tolong dong mas, di mana elemen saya, dan apa kelebihan dan kekurangan saya, 28 juni 1992.

    • Fisiognomi said

      cerdas, sentimental, kurang rasa sosial, hemat, suka membantu, banyak omong jadi sebaiknya bekerja sbg presenter, pengacara, dsb.

  3. Terima kasih mas, wah akurat, kata orang memang saya sentimen dan byk omong, pekerjaan yg cocok di bidang berbicara ya mas.

  4. caca said

    Tolong mas, 14 april 1993, di mana kelebihan dan kekurangan saya?

  5. Junindry Sadnaweka said

    Tolong dong Mas, saya lahir 2 juni 1965. Pekerjaan saya yg cocok apa ya kok gagal terus, elemen hari dan bulan saya apa mas negatif apa positif?

    • Fisiognomi said

      jam lahirnya tahu gak?

      • junindry s. said

        katanya akte jam 11 siang tepatnya gk tau. Saya suka masak, kerjasama resto 3 x hasilnya beranten melulu, bahkan salah satu tempat dikerjain org rm.pdng. Gimana nich saya ngebet buka sendiri bisnis makanan bisa diterusin gak mas. Maksih banyak jwbnnya mas.

      • Fisiognomi said

        anda suka emosi tinggi, kurang luwes, dan kurang kepemimpinan. tidak cocok usaha restoran, judi, usaha yg bersifat spekulasi seperti saham. lebih cocok usaha makanan matang, mis katering yg bersifat mandiri.

    • Fisiognomi said

      Anda humoris, pandai berdagang, cermat. Bidang yg kurang cocok adalah usaha yg bersifat spekulasi dan panas, spt saham, judi, minuman keras.

  6. Angela said

    Tolong Saya dibantu untuk menentukan apakah saya jodoh dengan pasangan saya atau tidak..
    tanggal lahir saya (wanita) adalah 13 Agustus 1986 jam 10.48 pagi dan pasangan saya lahir pada tanggal 27 Agustus 1984 jam 6 sore..

    Terima Kasih sebelumnya..

    • Fisiognomi said

      cocok, meskipun suka beda pendapat. tapi kamu kurang bisa bergaul.

      • Angela said

        Terima Kasih atas balasannya…

        bapak orang ketiga yang bilang saya cocok, tapi ada juga orang yang bilang apabila saya dengan dia menikah akan ada salah satu dari kita yang meninggal sesudah menikah… apa benar? dan bila terjadi seperti itu apakah bisa dikias atau tidak?
        tolong bantu jelaskan.. karena saya binggung….
        Thanks

      • Fisiognomi said

        coba liat tahi lalat di wajah anda…cari di blog ini…

  7. ananta said

    saya lahir tanggal 26 Oktober 1983, pukul 11:30 malam.

    kira2 unsurnya apa, orangnya seperti apa, dan cocoknya di bidang karir apa? thx.

  8. yohanes listiyono said

    Tolong pak saya dibaca karakter saya dan cocoknya berkarir di bidang apa? saya lahir 18 september 1984 jam kurang tahu tapi seingat ibu saya jam 5 pagi. terima kasih

  9. EKO said

    Tolong pak. dibaca karier & jodoh.
    saya lahir 2 Juni 1982.
    Terima kasih

  10. puguh prasetya said

    mohon bantuannya saya sedang pingin berusaha karena saya sudah nau pensiun, usaha apa yang cocok untuk Saya :

    tanggal lahir saya 17 Maret 1958

  11. agus indra said

    saya juga menemukan situs berikut mengenai bazi, coba dilihat http://www.tranquility.web.id

  12. Yuliana Puja Purnama said

    Saya lahir 27 maret 1979 Jam 21.30 malam, sedangkan kekasih saya lahir 8 Januari 1975 jam 09.00 pagi. Bagaimana perjodohan kami?Pernikahan kami kelak akan bagaimana?Elemen kami apa?Pekerjaan apa yang cocok buat kami?Terima Kasih.

    • Fisiognomi said

      Biasanya selisih umur 4 thn cocok. Silakan klik ‘Primbon’ lalu pilih ‘Ramal Ba Zi’. Memang hasilnya kurang akurat, tapi lumayan. Untuk analisis manual, perlu waktu cukup lama, harus orang per orang.

  13. NMB said

    salam kenal pak,
    Usaha saya saat ini, ada industri bumbu dan penukaran uang, keduanya menghadap ketimur lokasi berjarak 3km, banyak kendala dan cenderung merosot, selama ini selalu nomboki, maunya merumahkan mereka, tapi saya pikir kasihan, mereka loyal, berkeluarga dan sekarang cari kerjaan juga sulit.
    Yang saya tanyakan, usaha apa yang pas untuk saya

    data saya : NM (05/06/1966)
    data istri: NH (27/10/1966)
    data Anak : SA (26/12/1991)laki
    data Anak : MO (27/10/1995)perempuan

    Salam,
    terima kasih,

  14. bunjani said

    tolong kasih tahu arti dan makna kelahiran. 28 april 1992…
    dan apa segi positif nya n juga segi negatif nya?????

  15. bunjani said

    pak. tolong kasih tau ap elemen saya……
    28april1992..
    pesan nya kirim ke email saya pak. .

  16. ASTI said

    pak tolong diberi tahu elemen, pekerjaan serta hasil hitungan bazi….30 maret 1986 jam 6 sore.terima kasih

  17. arini said

    kalau hitungan bazi untuk: 06 November 1976 dan 20 April 1979

  18. Novi said

    Yustina anna novianingrum lahir 5 november 1975, shpo kelinci apa? pekerjaan yg cocok apa?

  19. RK said

    salam kenal mas,
    Usaha saya saat ini jualan pulsa, acessoris, dan handphone,usaha ini cukup maju namun saya selalu stres dengan gosip2 dan keadaan tetangga yg menurut pengamatan saya mereka kurang senang dengan keberadaan saya. tanggal lahir saya 03 september 1977. Yang saya tanyakan, apakah usaha cocok untuk saya kalau cocok tindakan apa yang harus saya perbuat utk menghadapi keadaan demikian

    • Fisiognomi said

      Silakan klik ‘Primbon’ di bagian atas, ada beberapa pilihan, mungkin bermanfaat. Kalau dengan cara manual agak lama tapi memang lebih akurat.

  20. Olin said

    misi mas, mau tanya tanggal lahirnya harus pakai gregorian atau lunar?kalau gregorian saya 23 Agustus 1987 jam 06.45 AM, mohon dianalisis pekerjaan dan potensinya, terima kasih.

  21. edy susanto said

    antara ba zi dgn zi wei dou shu mana yg lbh tepat?

  22. nina said

    mas, sy lahir 10 april 1991, jam 22.05..
    tolong dilihatkan sy elemen apa ya? baiknya kerja di bidang apa? saat ini sy kuliah desain interior.
    trs cocok ga dengan elemen kelahiran 18 feb 1991? jam ny sy kurang tau. makasih 🙂

  23. andi susanto said

    tolong di bantu,saya lahir tgl 22 sept 1980 jam 5 pagi,saat ini saya membuka toko mebel dan helm,tapi udah 1 tahun ini usaha saya semakin menurun omsetnya,saya ingin ekspansi ke bid lain,kira2 usaha apa yg cocok untuk saya terjuni,terima kasih

  24. Bimo said

    mmmmm saya ingin tau. saya lahir 18 Maret 1993. saya ingin tau elemen saya dan orisoek yang bagus di bidang apa? trimakasih

  25. mustofa hadi said

    saya lahir 1 Desember 1976 jam 21:45
    Usaha apa yg cocok untuk saya.
    Terima kasih

  26. […] Mengenal Bazi […]

  27. eko said

    Kpd yth mas Fisonogmi,
    Saya lahir 6 Agustus 1974 jam 14.00,mas.Pekerjaan apa yg sekiranya cocok utk saya?Kenapa dlm hidup saya ini banyak kegagalan,mas?jodoh,karir,keuangan.semua gagal.

  28. angga said

    sy lahir 29 maret 1986…kira2 sy oarg ny gmn y….

  29. klo sy pria 14 sept 1987 jam 17.05 ? peruntungan jodoh sy gmana?

  30. Berikut data lahir kami: 6 juli 1983 jam 10.00 WIB
    Bagaimana karakter saya, Pak?

  31. HeartLess said

    mas tolong ramalkan saya tangal lahir 6 november 1986, jam 00.15

  32. Salam kenal pak
    Saya baru belajar bazi, sudah bisa tentukan yongshen dan karakter,kuat lemah DM. Hanya saya kebingungan dengan pembacaan Lucky Pillarnya kapan menikahnya, anda bisa memberi pencerahan

    Terima kasih

  33. sofyan said

    tolong dibantu pak, saya cocoknya usaha di bidang atau elemen apa ? data kelahiran saya 27 april 1982

  34. Afung said

    Salam sejahtera pak,
    Saya minta tolong dikasi petunjuk usaha apa yang cocok dan elemen diri saya apa.
    Data kelahiran saya 14 oktober 1975. Terima kasih..

  35. rizky said

    Yth, suhu fisiognomi
    saya rizky lahir 03-05-1980 lunar jam 18.00. Saya ingin tanya kalau di rubah ke solar tanggal berapakah saya lahir? Apa unsur pribadi saya? Terimakasih sebelumnya.

  36. Wahyudi Sundjaja said

    Suhu , minta petunjuk

  37. Wahyudi Sundjaja said

    Suhu, minta petunjuk, nama Saya Wahyudi Sundjaja, lahir 25 Juli 1971, jam 21.30, koq sampai sekarang belum kaya?, kekurangan saya apa suhu, bagaimana cara mengatasinya?

  38. jerry said

    aku lahir tgl 21 july 1972 jam 5 sore. mau nanya aku sebenarnya unsur tanah atau logam? dan aku cocok bergerak di unsur api?

  39. Desy said

    Pak, sya lahir 27 agustus 1986 jm 7-8 mlm…
    Mw buka usaha kecil jualan baju kira2 maju gk y?
    Mohon dijawab..
    Trimakasih…

  40. Pak saya Gunawan, lahir 30-11-1977 pukul 09.00 pagi, apa elemen diri saya, terus pekerjaan apa yang cocok buat saya

  41. romi said

    saya lahir 26 mei 1984 jam 14.30

  42. cindy said

    Sya cindy yg telf brusan in thun lahir sya..19-05-1992 hri selasa jm 11.20 pagi

  43. kalau hari Senin, 10 mei 1993 pukul 14:45 WIB lahir di Jaksel bagaimana karakternya??
    hasta aksara selatannya sih Kambing Kayu, Kelinci Logam, Ular Api (+), Ayam Air

  44. Antonius said

    pak mau nanya… saya 17 Juni 1982 jam 18.05 , lahir di jakarta , bagaimana saya elemen apa dan cocok bisnis di area elemen apa + contohnya . terima kasih ya…

  45. pak mau nanya saya 6 september 1958 jam 00,25 malam saya cocok usaha di elemen apa dan contohnya trm ksh

  46. pak saya mau nanya lahir 18 maret 1997 jam lahir 09.05 pagi lhr jakarta saya cocok usaha di elemen apa .rumah hadap mn sifat saya bagaimana warna keberuntungan

  47. Halo, Pak.

    Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan. Oh ya, saya lahir 30 Desember 1994. Saya lupa jam lahir saya, antara dari jam 20.00 – 21.00 dan 02.00-03.00 (dini hari). Antara 2 range waktu tersebut. Tapi Bapak boleh menganalisis kedua waktu tersebut kok. 🙂

    1. Apa unsur/elemen saya? Bagaimana cara mengetahuinya?

    2. Apa bidang pekerjaan dan bisnis yang harus saya tekuni untuk mencapai kesuksesan saya (Bisa Dapat CUAN)?

    FYI:
    Saat ini saya memiliki Bisnis Jual & Produksi Sepatu Kulit dan Konveksi Pakaian (masih bekerja sama dengan Vendor Home Industry). Selain itu, saya juga memiliki Bisnis di Bidang Fotografi, Desain, & Sinematografi. (Peran saya sebagai Fotografer, Videografer, Sutradara, dan Produser. Kalau Desain, biasanya saya bekerja sama dengan rekan saya yang memiliki kemampuan lebih di bidang tersebut). Saya juga berencana ingin membuat Tour & Travel bersama teman kuliah saya yang sudah lulus (Perempuan, lahir 8 Oktober 1992).

    3. Apakah semua Bisnis tersebut dapat menghasilkan CUAN untuk saya?

    4. Saya juga bekerja part time sebagai Agen Asuransi (Fokusnya terhadap Keuangan/Unit Link, jadi bukan hanya ke Asuransi). Apakah saya juga bisa SUKSES di bidang pekerjaan itu?

    5.Bagaimana dengan jodoh saya, Pak? Karena sudah hampir 5 tahun saya belum juga mendapatkan pasangan hidup. Saya ingin mencari sosok wanita yang tidak hanya menjadi pasangan hidup, akan tetapi dapat menjadi pendamping hidup saya. Ada seorang wanita yang menurut saya cocok dengan saya. Dia kelahiran 6 Juni 1997. Apakah cocok dengan saya, Pak?

    6. Pada usia berapa saya berada di usia KEMAKMURAN & KESUKSESAN dalam hidup? Jadi supaya saya lebih siap untuk kehidupan mendatang.

    Mohon maaf Pak, pertanyaannya banyak. Hehe.
    Mohon tanggapan positif dari Bapak.
    Terima kasih. 🙂

    Salam,
    Victor

    Kontak: 081295396956

  48. Arnold said

    Selamat siang,

    Pertanyaan saya sama seperti yang lain pak, sebelumnya saya pernah dihitung menggunakan software khusus seperti gambar diatas, tapi mengertikannya saya tidak mengerti, lebih baiknya saya berikan tgl n jam n tmpat kelahiran saya… 04 maret 1988 jakarta, jam nya saya lupa, sekitar pukul 22.00 – 23.00 malam… mohon dibantu untuk karir, bisnis, dan jodohnya pak

    terima kasih

  49. laruziano said

    Tolong mas, di mana elemen saya, dan apa kelebihan dan kekurangan saya 15 maret 1990?

  50. feri said

    mohon bantuan nya, bagaimana karakter saya dan jenis usaha apa yang cocok untuk saya. 26-02-1976. 01:00 (dini hari) . terima kasih sebelum dan sesudah nya…

Tinggalkan komentar