HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Sidik Jari di Belanda dan Korea Selatan

Posted by Fisiognomi pada 31 Desember 2010

Anggota Partai Sosialis Belanda, Ronald van Raak, mengatakan dewan perwakilan rakyat lokal harus memeriksa kebenaran sidik jari yang ada di paspor. Sejak September 2009, sidik jari dalam paspor menjadi wajib bagi setiap warga negara Belanda. Cetak sidik jari akan disimpan dalam sebuah database terpusat.

Menurut Van Raak ada kemungkinan sidik jari dalam paspor Anda adalah milik orang lain, lalu akan tidak dikenali sistem. Cetak sidik jari ini tidak diperiksa lagi ketika kotamadya mengeluarkan paspor seorang warga.

Dalam sebuah wawancara radio, Van Raak mengingatkan bahwa rakyat jelata berisiko salah diidentifikasi dengan kriminal bahkan teroris. Tampaknya enam persen sidik jari yang disimpan polisi adalah salah.


Korea Selatan

Sementara itu Korea Selatan akan mendaftar sidik jari seluruh wisatawan dewasa mulai tahun 2012. Ini untuk memperketat pemeriksaan imigrasi dan mencegah kriminal masuk negara itu.

Kementerian Kehakiman akan menyerahkan Rancangan Undang-undang bulan depan yang mengharuskan semua orang asing di atas 17 tahun menyerahkan sidik jari telunjuk dan foto jika ingin masuk Korea Selatan. Bagi yang tinggal lebih dari tiga bulan, harus menyediakan sidik jari penuh.

Sebelumnya Korea Selatan mendata sidik jari orang asing yang berencana tinggal lebih dari setahun. Namun peraturan dibatalkan tahun 2004.

Seoul mencanangkan tahun 2010-2012 sebagai Tahun Kunjungan Korea dan berharap megundang 10 juta turis pertahunnya.

(ranesi.nl)

Satu Tanggapan to “Sidik Jari di Belanda dan Korea Selatan”

  1. […] Sidik Jari di Belanda dan Korea Selatan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s