HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Telinga akan Gantikan Sidik Jari

Posted by Fisiognomi pada 6 Desember 2010

Inilah.com, Rabu, 17 November 2010 – Identifikasi biometrik menggunakan sidik jari diperkirakan tergantikan telinga di masa depan. Telinga diklaim memiliki keunikan khusus.

Menurut peneliti University of Southamptons School of Electronics and Computer Science, Alastair Cummings, Mark Nixon dan John Carter, terungkap fakta telinga merupakan bagian tubuh manusia yang mengalami perubahan relatif kecil selama rentang kehidupan manusia.

“Nantinya, biometrik telinga ini akan mencatat dan mengukur telinga dari berbagai posisi,” jelas Alastair Cummings, seperti dikutip dari net-security.

Pindai sidik jari atau mata dinilai masih memiliki kelemahan. Oleh karenanya, pindai sidik jari akan makin jarang digunakan. [mor]


Identifikasi biometrik menggunakan sidik jari diperkirakan tergantikan telinga di masa depan. Telinga diklaim memiliki keunikan khusus.


BOX

Lupakan alat pemindai jari atau warna mata. Keamanan bandara mungkin nantinya akan melihat telinga seseorang, sebelum diizinkan masuk ke suatu negara atau tidak.

Ilmuwan menemukan bahwa setiap telinga seseorang itu unik dan mencari cara untuk menciptakan sistem yang mampu memindai indera ini.

Hasil scan ini dapat dibandingkan dengan pusat data bentuk telinga yang digunakan untuk proses identifikasi.

Profesor Mark Nixon yang memimpin tim dari bidang elektronik dan ilmu komputer di University of Southampton mengatakan, Ada struktur rumit di telinga kita sehingga dapat digunakan untuk membuat suatu ukuran yang menjadikan seseorang unik dari yang lain.

Dengan pengukuran biologis, banyak masalah muncul saat seseorang menjadi tua. Dengan pemindai muka misalnya, sistem akan dibingungkan oleh beberapa tanda penuaan, kata Nixon.

Berbeda dengan telinga, indera ini memang mungkin sedikit lebih besar, namun secara struktural telinga tidak mengalami perubahan sejak lahir.

Perangkat lunak pemindai wajah misalnya, seringkali bingung uleh perubahan ekspresi seseorang sehingga pengguna harus berekspresi netral dan tidak menggunakan perias wajah.

Di sisi lain, pemindai retina memiliki kekurangan karena subjek harus berada di jarak dekat dan melihat langsung ke mesin.

Teknik telinga ini menggunakan teknologi yang disebut image ray transform di mana dapat menyelidiki struktur telinga sekaligus kedalamannya. Studi ini dipresentasikan di konferensi internasional Biometrics keempat.[ito]

Satu Tanggapan to “Telinga akan Gantikan Sidik Jari”

  1. […] Telinga akan Gantikan Sidik Jari […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: