HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Menghitung Angka KUA

Posted by Fisiognomi pada 1 Maret 2010

Angka kua ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Kita tidak perlu menghitung keseluruhan angka itu, namun cukup dua angka terakhirnya saja. Perlu diingat, feng shui mendasarkan hitungannya pada kalender solar, bukan kalender Imlek (lunar). Namun tetap saja keberadaan Tahun Baru Imlek berpengaruh terhadap perhitungan angka kua. Biasanya Imlek berlangsung pada pertengahan Januari hingga pertengahan Februari.

Jadi jika Anda lahir pada waktu-waktu tersebut, harus dipastikan apakah shio Anda. Dalam tabel ini dibedakan penghitungan menurut tahun kelahiran, yakni 1900-1999 dan 2000-2099.

Lahir tahun 1900-1999

Jenis Kelamin Rumus 1 Rumus 2
Pria 100 – tahun kelahiran = A, A : 9 = B sisa X, X adalah angka KUA Tahun kelahiran dijumlahkan hingga mendapatkan satu digit (E). 10 – E = F, F adalah angka KUA
Wanita Tahun kelahiran – 4 = C, C : 9 = D sisa Y, Y adalah angka KUA Tahun kelahiran dijumlahkan hingga mendapatkan satu digit (G). G + 5 = H, H adalah angka KUA


Lahir tahun 2000-2099

Jenis Kelamin Rumus 1 Rumus 2
Pria 99 – tahun kelahiran = A, A : 9 = B sisa X, X adalah angka KUA Tahun kelahiran dijumlahkan hingga mendapatkan satu digit + 1 (E). 10 – E = F F adalah angka KUA
Wanita Tahun kelahiran + 6 = C, C : 9 = D sisa Y, Y adalah angka KUA Tahun kelahiran dijumlahkan hingga mendapatkan satu digit + 1 (G). 5 + G = H, H adalah angka KUA

* Jika sisanya 0, maka dianggap 9


Contoh penerapan:

Lahir 1959

100 – 59 = 41; 41 : 9 = 4 sisa 5; 5 adalah angka KUA atau 5 + 9 = 14; 1 + 4 = 5; 10 – 5 = 5; 5 adalah angka KUA (PRIA).

59 – 4 = 55; 55 : 9 = 6 sisa 1; 1 adalah angka KUA atau 5 + 9 = 14; 1 + 4 = 5; 5 + 5 = 10; 1 + 0 = 1; 1 adalah angka KUA (WANITA).

25 Tanggapan to “Menghitung Angka KUA”

  1. harry muliana said

    saya kelahiran 09 mei 1977, istri 04 maret 1983, kua yg baik bagi rumah kami sebaiknya ke arah mana? terima kasih..

    • Fisiognomi said

      Buat suami arah Barat Daya dan Timur, buat isteri arah Tenggara dan Timur Laut. Namun keduanya masuk kelompok yang sama, jadi arah baik buat suami juga berlaku buat isteri, begitu pula sebaliknya.

  2. Lili said

    saya kelahiran 30 april 1984, pacar 14 mei 1980, kua yg baik bagi posisi tidur kami sebaiknya ke arah mana? terima kasih..

  3. Taufiq said

    kua saya 4 kua istri 2 bagaimana menentukan arah hadap rumah dan arah tidur karna bertolak belakang

  4. tonny said

    saya kelahiran 6 Juli 1974 dan istri 22 Januari 1981
    kua yang baik & hoki bagi posisi rumah kami sebaiknya ke arah mana?
    terima kasih

  5. […] Menghitung Angka KUA […]

  6. chairunnisa said

    Salam hangat…….

    saya mau nanya arah mana sebaiknya saya membangun rumah.
    Istri kelahiran 20 nopember 1981 & suami kelahiran 15 oktober 1973.
    mohon petunjuk, urgent, tks,

  7. wisnu said

    Saya kelahiran 24081966 istri kelahiran 10031975….mau beli rumah yang cocok menghadap arah mana ?? pintu utama menghadap arah mana ?? Terima kasih.

  8. mega said

    sya mau tanya suami sya lahir 14-08-1987 dan sya lahir 23-01-1987 dan sya membeli rumah hadap barat kira2 bagus ap tidak menrt feng shui????

  9. adam wu said

    pembahasannya kua bagus

    skali skali bahas rumus cara itung bazi dong,,,,
    biar para bazi reader pemula bisa belajar lebih sambil melestarikan budaya ini.
    yang lengkap,simple dan akurat

    xie xie

  10. edi s said

    saya lahir 1982,istri saya 1985,anak saya 2008,rumah saya menghadap selatan,apa sudah baik arah rumah saya,dan warna apa yang cocok untuk rumah saya.

  11. Jason Hendra said

    Saya dan pasangan saya berencana menikah tahun depan dan kami ingin membeli kavling tanah untuk kami bangun rumah. Ada dua kavling tanah yang kami tawar untuk kami beli, kedua nya posisi hook. Kavling tanah yang pertama mempunyai sisi barat dan sisi selatan, dan kavling tanah yang kedua mempunyai sisi timur dan sisi selatan. Kavling tanah yang mana yang baik untuk kami beli sebagai rumah yang nantinya akan kami tinggali ?

    Saya pria lahir 11 Januari 1981 dan pasangan saya wanita lahir 31 Maret 1988.

    Terima kasih atas bantuannya.

  12. Edy said

    Tanggal Lahir saya : 22 Juli 1973 dan istri saya 20 Januari 1975, mohon arah terbaik bila kami ingin membeli / membangun rumah

  13. rostian said

    tanggal lahir saya 6-desember-1976 dan istri 01-desember-1977 mohon pencerahannya soal posisi rumah terimakas
    ih

  14. Sunhadi said

    Sangat baik untuk panduan rumah tangga. Terimakasih….

  15. Sunhadi said

    Tanggal lahir saya 23 Maret 1971 dan istri saya 16 November 1977. Mohon arah terbaik bila kami hendak mendirikan rumah tempat tinggal. Panduannya, banyak terimakasih….

  16. Saya Magnus lahir 6 september 62 jam 11.30 siang, Istri 7 Oktober 63 jam 7.30 pagi, anak pertama wanita 29 Agustus 93 jam 4.35 pagi, anak kedua laki2 18 Agustus 97 jam 12,28 siang, kami tinggal dirumah milik almarhum om saya bersama dengan istrinya sudah 65 tahun, arah rumah selatan, pekerjaan saya beli barang2 bekas jenis logam, kertas dan plastik kemudian jual kembali ke pabrik untuk didaur ulang, tahun ini kurang sukses. Pertanyaan. 1. Keluarga almarhum tidak memiliki anak siapa mendapat pengaruh lebih besar dari arah rumah selatan tersebut apakah istri almarhum ataukah saya ? . 2. Kami tinggal di Jakarta sedangkan anak saya kedua sekolah di Yogya dan tinggal di asrama bagaimana pengaruh fengsui terhadap saya dan anak saya kedua laki2 tersebut ? 3. Warna, handykep, arah tempat usaha, arah rumah, usaha, pekerjaan apa yang cocok untuk saya, Istri saya, anak saya pertama wanita dan anak saya kedua laki2 ?, bagaimana jodo yang tepat untuk anak saya pertama wanita dan anak saya kedua laki2 ? ?

  17. ntmhj said

    saya mau tanya, jika kelahiran saya, 25 april1972 dan istri kelahiran 08 desember 1975, kira-kira hadap rumah yang bagus ke arah mana yah ? kemudian untuk kamar tidur sebaiknya tempat tidur menghadap kemana ? terimakasih

  18. Mr. Yi said

    apakah menghitung KUA harus berdasarkan kalender solar? Lalu bagaimana caranya menghitung KUA berdasarkan kalender Imlek (lunar)? saya lahir tanggal 9 september 1981, berapakah angka KUA saya jika dihitung berdasarkan tahun imlek? Terima kasih.

  19. ardhian said

    Suami tgl lahir 18/01/1976, istri tgk lahir 29/06/1984, nilai KUA berdua gmn, letak rumah kamar,dapur,taman,arah rumah dan hoki/rejeki. terima kasih.

  20. ahmad said

    minggu 7 juli 1991 saya ingin tahu tata letak rumah yang betul-betul membuat hoki, jodoh yang mantap,

  21. […] Menghitung Angka KUA « HOKI DAN KESEHATAN – Manfaat Sayur Berdasarkan Warnanya; Buah Zakar Besar, Sehat atau Tidak? Sinar Mata = Kesuksesan; Investasi Tepat vs Hidung; 10 Tips Penting Feng Shui… […]

  22. wardi said

    suhu ukuran rumah yang cocok buat saya berapa kali berapa.nama wardi 1978 tgl 10 bln oktober nam 11 00 siang makasih atas kawaban nya suhu

Tinggalkan komentar