HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Lubang Hidung dan Penyakit

Posted by Fisiognomi pada 12 Desember 2010

Oleh: Djulianto Susantio

Kita memiliki dua lubang hidung, yakni di sebelah kiri dan di sebelah kanan. Secara umum fungsi kedua lubang hidung itu adalah untuk menarik dan membuang nafas.

Namun bila diamati lebih seksama, sebenarnya fungsi lubang hidung tidak sama. Kita dapat rasakan bedanya dengan cara bergantian menutup satu lubang hidung. Lubang hidung sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).

Jika Anda merasa sakit kepala, cobalah tutup lubang hidung sebelah kanan. Bernafaslah melalui hidung sebelah kiri. Lakukan kira-kira lima menit, sakit kepala akan berkurang bahkan sembuh. Jika merasa lelah, tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Lakukan ganti-berganti.

Tak lama kemudian, Anda akan merasa segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas dan lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin. Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya mudah sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga mudah sekali marah.

Coba perhatikan pada saat bangun tidur, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat. Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, Anda merasa sangat lelah.

Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat.

Sebenarnya, teori pernapasan perlu dipelajari sungguh-sungguh. Sejak lama pernapasan dianggap berhubungan dengan jantung dan peredaran darah. Misalnya menahan napas dan mengeluarkan napas dalam-dalam, memiliki manfaat tertentu.

Masyarakat Tiongkok sudah lama menguasai pengetahuan tai-chi dan chi-kung. Pengetahuan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

2 Tanggapan to “Lubang Hidung dan Penyakit”

  1. gueadi said

    wah teori tentang penyembuh sakit kepalanya emank ampuh bang ^^

    Salam,
    Kid Blog

  2. […] Lubang Hidung dan Penyakit […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: