HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Kepribadian Anda Menurut Lima Elemen

Posted by Fisiognomi pada 27 Mei 2010

Dalam feng shui dikenal lima elemen yang saling berinteraksi dalam siklus saling menguntungkan dan saling merugikan. Bagannya bisa lihat lewat ilustrasi berikut:

Interaksi tersebut kita buat lagi dalam tabel di bawah ini:

Lima Elemen Mendukung Merusak
Kayu Api Tanah (kalau api lemah)
Api Tanah Logam (kalau tanah lemah)
Tanah Logam Air (kalau logam lemah)
Logam Air Kayu (kalau air lemah)
Air Kayu Api (kalau kayu lemah)


Kayu
melambangkan kebajikan, keuletan, dan kreativitas.

Api mempengaruhi inteligen, memiliki ciri khas layaknya api: berani, ambisius, pemerah dan terkadang kejam, biasanya cerah dan cerdas.

Tanah lebih stabil dalam temperamen dan sifatnya, tampak pendiam, tenang, berhati-hati, sekalipun kadang sedikit santai.

Logam dalam diri manusia sangat memegang peranan dalam menjadikan manusia yang cakap dan tajam dalam berkomunikasi, punya rasa ingin tahu yang besar, agresif dan percaya diri.

Air mengesankan kepribadian yang fleksibel dan mampu beradaptasi pada keadaan sekitar serta mampu bertahan dalam berbagai cobaan hidup, terutama menyangkut keuangan dan profesi, hanya kurang memiliki prinsip dan agak oportunis.

Kayu menyokong api, karena kayu adalah bahan bakar. Tetapi kalau api rusak/lemah, kayu merusak tanah.

Api menyokong tanah seperti abu menggemburkan tanah. Tetapi kalau tanah lemah/tak sempurna, api dapat merusak logam.

Tanah menyokong logam seperti halnya mineral di tanah dalam bentuk biji logam. Tetapi kalau logam tak sempurna/lemah, maka tanah akan merusak air.

Logam mendukung air, tetapi kalau air tak sempurna/lemah, logam dapat merusak kayu.

Air menyokong tumbuhan (kayu), tetapi kalau kayu rusak/lemah, air akan merusak api.

Karakter Anda bisa dilihat lewat unsur-unsur tersebut. Caranya adalah dengan memasukkan data kelahiran Anda ke dalam kalkulator Ba Zi yang banyak tersedia gratis. Untuk menerjemahkan shio menjadi elemen, lihat tabel berikut:

Shio Elemen Jam
Tikus Air 23.00-00.59
Kerbau Tanah 01.00-02.59
Macan Kayu 03.00-04.59
Kelinci Kayu 05.00-06.59
Naga Tanah 07.00-08.59
Ular Api 09.00-10.59
Kuda Api 11.00-12.59
Kambing Tanah 13.00-14.59
Monyet Logam 15.00-16.59
Ayam Logam 17.00-18.59
Anjing Tanah 19.00-20.59
Babi Air 21.00-22.59


Lihat elemen-elemen yang ada. Kalau data kelahiran lengkap, maka ada 8 elemen. Tapi kalau tidak lengkap karena jam kelahiran tidak tahu, maka hanya ada 6 elemen.

Pilah-pilah elemen itu, lalu jumlahkan. Misalnya hasilnya begini: kayu=1, api=3, tanah=3, logam=1, dan air=0, maka Anda mempunyai kreativitas dan ulet. Anda cerdas dan berani, hanya Anda tidak fleksibel.

23 Tanggapan to “Kepribadian Anda Menurut Lima Elemen”

  1. atep koswara said

    Permisi nih pak.. mau nanya saya lahir tanggal 11 Juni 1978.. shio kuda… yang jadi pertanyaan termasuk elemen atau unsur apakah saya ini pak? demikian pertanyaan saya.. sebelumnya saya ucapkan terima kasih.. mohon

  2. karina said

    saya lahir tanggal 25 desember 1992, shio monyet..saya termasuk elemen apa ya pak? terima kasih atas bantuan nya..

  3. RIKASMI said

    assalamu alaikum
    mau nanya saya lahir tanggal 12 desember 1988.. yang jadi pertanyaan termasuk elemen atau unsur apakah saya ini pak? demikian pertanyaan saya.. sebelumnya saya ucapkan terima kasih.. mohon

  4. […] Kepribadian Anda Menurut Lima Elemen […]

  5. susi said

    selamat sore,
    saya mau tanya lagi,suatu eleman atau unsur itu apakah juga mempengaruhi waktu lahir seseorang. contohnya : jika saya shio anjing lahir jam 23.00 apakah saya tetep eleman kaya?atau berubah?

  6. astria fasya said

    selamat siang.. saya mau tanya pak.. saya kelahiran 20 februari 1989 pukul 17.00-18.59, elemen saya apa ya? dan yg baiknya pekerjaannya dibidang apa pak? terima kasih

    • Benny said

      20 februari 1989 anda bisa di kategorikan masih naga tanah bisa juga ular tanah… Usaha anda yang cocok jgn berhubungan dengan kayu… Jika anda wanit cari suami yang elemen logam yg tahun kelahirannya 1980 1981 atau tahu. 1990 bagus untuk anda tapi klo anda cowok cari yg tahun 1996 atau 1997… Uda makmur la

  7. salam
    mohon bantuan termasuk elemen apakah saya, saya lahir 31 Oktober 1969 jam 01.00

  8. shitti eonni takraw said

    slamat pagi. saya mau bertanya.
    saya lahir tggl 15 ferbuari 1992 pukul 5:00 pagi

    elem saya apa y? dan bagus nya saya usaha apa ?

  9. sulistyo raharjo said

    malam pak, saya lahir 27 november 1988 pukul 15.00 , termasuk elemen apa ya pak?

  10. 08 05 2002 said

    ass. pak.. kalo saya lahir tanggal 08 Mei 2002 shio kuda saya termasuk unsur atau elemen apa ya pak ?? tolong di jawab. Terima kasih

  11. saya 8 september 1996 pak,elemen apa pak saya?

  12. lina said

    Pak saya kelahiran 2 september 1988 jam 23.00-01.00 dan cowok saya 5 januari 1987 jam 11.00-13.00.bagaimana kecocokan kami kalau kami menikah bagaimana hubungan rumah tangga kami,bisnis kami,rejeki kami,dan anak anak kami.sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

  13. Saya lahir tanggal 22 Januari 1983 jam 2:45. Termasuk Shio dan elemen apakah saya?
    Bagaimana peruntungan saya di tahun kambing kayu? Thanks for the help…..

  14. Ana said

    Suhu,

    Saya mau tanya… Klo saya kambing tanah apakah cocok bersanding dgn monyet logam?

  15. Rasyid said

    Maaf master saya mau tanya gimana sih cara baca kalkulator bazi? Saya udah coba buka tpi masih gk faham. Oh iya saya lahir 12 april 1988. Pukul 15:20

  16. saya lahir tgl 30 september 2007 apah elemen saya

Tinggalkan komentar