HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Manfaat Jeruk dan Strawberi Bagi Kesehatan

Posted by Fisiognomi pada 12 Mei 2011

Nobiletin, pigmen yang ditemukan pada kulit jeruk, sepuluh kali lebih ampuh dibandingkan zat serupa yang berasal dari jeruk biasa.

erabaru.net, Jumat, 29 April 2011 – Kita semua tahu bahwa satu apel sehari dapat menjauhkan anda dari dokter. Kini semboyan tersebut nampaknya juga berlaku pada jeruk keprok.

Menurut penelitian, mengkonsumsi buah ini secara teratur dapat melindungi kita dari serangan jantung, diabetes, stroke serta mencegah kegemukan.

Semangkuk strawberi sehari dapat melindungi kita dari serangan kanker tenggorokan. Para ilmuwan menemukan bahwa buah ini dapat memperlambat pertumbuhan gejala awal kanker pada tenggorokan.

Dr Tong Chen dari Ohio State University, mengatakan, “Strawberi dapat menjadi alternatif atau dikombinasikan dengan obat chemopreventive lain untuk mencegah kanker esofagus,”

Hampir 8.000 orang didiagnose menderita esofagus atau kanker tenggorokan setiap tahun di Inggris.

Penelitian dari Universitas Western Ontario, Kanada, menggunakan dua kelompok tikus, yang satu dengan diet lemak tinggi dan satunya lagi dengan asupan gula, menurut laporan Jurnal Diabetes.

Kelompok pertama menjadi gemuk dan menunjukkan tanda-tanda yang berhubungan dengan sindrom metabolik—kolesterol dan trigliserida, kandungan insulin serta glukosa dalam darah dan lemak hati meningkat—semua ini mengakibatkan resiko diabetes dan penyakit jantung.

Namun kelompok kedua, yang telah ditambahkan asupan Nobiletin pada makanannya, memiliki berat badan normal dan tidak menunjukkan peningkatan kolesterol, insulin maupun glukosa.

Mereka juga lebih sensitif terhadap insulin dan lemak hatinya berkurang.

Seperti dilansir Daily Mail, pemimpin peneliti, Dr. Murray Huff mengatakan, “Tikus dengan asupan Nobiletin, terlindungi dari obesitas.”

“Dan dalam studi jangka panjang, Nobiletin, juga dapat melindungi hewan-hewan tersebut dari aterosklerosis, plak pada arteri, yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

“Riset ini membuka jalan untuk penelitian masa mendatang, guna melihat apakah ini cocok untuk kondisi pada manusia.”

Penelitian sebelumnya, Dr Huff menemukan flavonoid dan naringenin pada jeruk Bali yang juga dapat melindungi dari serangan obesitas dan sindrom metabolik.

Namun flavonoid pada jeruk keprok jauh lebih ampuh, ujarnya.

Ia menjelaskan, “Yang benar-benar menarik bagi kami adalah bahwa Nobiletin sepuluh kali lebih ampuh dibandingkan dengan Naringenin, dan kali ini, kami juga ditunjukkan bahwa Nobiletin memiliki kemampuan untuk melindungi diri dari serangan aterosklerosis.” (Erabaru/DM/sua)

2 Tanggapan to “Manfaat Jeruk dan Strawberi Bagi Kesehatan”

  1. widiagroup said

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://entrydatagroup.blogspot.com/

  2. […] Manfaat Jeruk dan Strawberi Bagi Kesehatan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s