HOKI DAN KESEHATAN

PALMISTRI, FISIOGNOMI, SHIO, GRAFOLOGI, ZODIAK, HOROSKOP, TAHI LALAT, FRENOLOGI, NUMEROLOGI, FENGSHUI, BAZI, ZIWEI, ASTROLOGI

Konversi Tahun Masehi ke Tahun Imlek

Posted by Fisiognomi pada 5 Desember 2010

Sejak membuat blog ini dengan menyajikan berbagai metode untuk melihat peruntungan dalam arti luas, selalu saja ada tanggapan dari masyarakat. Keberuntungan, nasib baik, kesehatan prima, dll memang merupakan hal-hal yang kita inginkan.

Yang membuat bangga adalah banyak tulisan saya ini menjadi referensi bagi penerbitan buku-buku tentang fisiognomi, palmistri, dan membaca kepribadian. Terus terang, mencari bahan-bahan demikian amat susah. Saya harus menerjemahkannya, merangkaikannya dalam kata-kata menarik, mengetik serapi mungkin dengan kesalahan seminimal mungkin, menyuntingnya, lalu memasukkannya ke dalam blog. Sebagai variasi, blog ini saya perkaya dengan tulisan-tulisan dari berbagai sumber.

Berbeda dengan penulis-penulis buku tadi. Cukup copy paste tulisan, lalu mengubah gaya tulisan, dan sebagainya. Tapi tak mengapa, kalau masyarakat pembaca sudah terbantu, saya merasa senang.

Meskipun saya sudah menyajikan tulisan selengkap mungkin, ada saja pembaca yang bertanya. Mohon maaf kalau banyak pertanyaan belum terjawab. Terus terang ada pertanyaan yang perlu waktu untuk menjawabnya. Misalnya saya lahir tanggal sekian, bulan sekian, dst. Pekerjaan apa yang cocok, karier saya bagaimana, perjodohan bagaimana, dst. Umumnya yang saya jawab adalah hal-hal yang memang bisa dijawab secara instan.

Kalau ada pertanyaan berdasarkan data kelahiran, maka harus dianalisis. Ini perlu waktu, sementara kesibukan saya sulit ditunda. Sebenarnya saya sudah menyediakan ‘Primbon’ yang bisa diklik dari bagian atas blog ini. Di situ ada berbagai pilihan. Memang jawabannya sudah diprogram. Keakuratannya jauh lebih kecil daripada analisis secara manual, tetapi lumayanlah untuk sekadar tahu.

Terus terang, dibandingkan para praktisi profesional, saya tidak mempunyai guru. Saya belajar otodikdak lewat buku dan lewat internet. Namun ini bukan berarti kemampuan para profesional lebih tinggi daripada kemampuan para amatir.

Oh ya, lewat blog ini banyak pertanyaan tentang cara mengonversi dari tahun Masehi ke tahun Imlek. Ada satu website yang bisa dikunjungi, yaitu mandarintools.com, lalu pilih Western-Chinese Calendar Converter, seperti terlihat pada gambar berikut:

Selamat menikmati blog ini, semoga bermanfaat. Sekali lagi mohon maaf kalau ada pertanyaan belum terjawab.

9 Tanggapan to “Konversi Tahun Masehi ke Tahun Imlek”

  1. […] dari https://santai2008.wordpress.com/2010/12/05/konversi-tahun-masehi-ke-tahun-imlek/ […]

  2. […] Konversi Tahun Masehi ke Tahun Imlek […]

  3. […] Konversi Tahun Masehi ke Tahun Imlek […]

  4. Ign. A. Heri said

    Thank infonya. Btw, koq tampilan Western-Chinese Calendar Converter nya gak seperti gambar yg disertakan di atas? gambar di atas sepertinya lebih komplit.

  5. AGUS JAYA SUTEJA, SH. CN. MH. said

    Selamat siang, saat Nenek Buyut saya meninggal hanya tercatat tanggal 3 Cap It Gwe (gak tahu tahun berapa), tahun masehi 1964, untuk mengetahui tanggal meninggal tahun masehi 1964, jatuh pada tanggal, bulan berapa di tahun 1964??? Saya perlu tahu untuk pembuatan Batu Nisan, terima kasih

  6. Yuki said

    Yg saya tahu tgl lahir chinanya apa biasa bantu untuk mencari tgl lahir masehinya

  7. […] Konversi tahun masehi ke tahun imlek « hoki dan kesehatan […]

  8. […] Konversi Tahun Masehi ke Tahun Imlek « HOKI DAN … – 5/12/2010 · Sejak membuat blog ini dengan menyajikan berbagai metode untuk melihat peruntungan dalam arti luas, selalu saja ada tanggapan dari masyarakat. …… […]

  9. […] Name: Konversi tahun masehi ke tahun imlek « hoki dan kesehatan Source: santai2008.wordpress.com » DOWNLOAD « Updated: February 18, 2015 — 12:29 pm (adsbygoogle = window.adsbygoogle || […]

Tinggalkan komentar